Thursday, May 23, 2013

Serba - serbi dan Pengertian Search Engine Optimization ( SEO )










Meski tidak semua website menggunakan mesin pencari sebagai sumber traffic utama, namun mesin pencari banyak menjadi perhatian para media pemilik website karena potensinya. Bayangkan berapa banyak orang yang menggunakan mesin pencari, semua pengguna internet pasti menggunakannya untuk mencari informasi yang dibutuhkan .

Bagi pemilik website, bila salah satu halaman websitenya bisa ampil di halaman pencarian mesin pencari adalah keuntungan. Disamping ada  kebanggaan tersendiri, orang yang mengunjungi website-nya akan makin banyak, pemilik website tidak harus beriklan dimana - mana.

berasal dari keinginan pemilik website untuk dapat tampil sesering mungkin di hasil pencarian, muncullah ilmu SEO alias search engine optimization. Termotivasi untuk mndapatkan traffic tinggi secara gratis dari mesin pencari, pemilik website mempelajari bagaimana tingkah laku mesin pencari dalam mengurutkan hasil pencarian. Mulai dari saat - saat awal kemunculan mesin pencari yang masih terbatas, hingga saat dimana mesin pencari mempunyai infrastruktur hardware dan sistem kerja kompleks seperti sekarang.

Hingga saat ini, SEO maisn eksist dan menjadi topik yang hangat di kalangan pemilik website, blogger dan pebisnis online. Karena dibandingkan dengan iklan, SEO terkadang lebih efektif untuk mendapatkan traffict banyak dengan biaya minim, bahkan bisa dikatakan gratis.

Siapa saja bisa menerapkan SEO untuk website jual beli, forum, atau blog. Hanya saja, penekanannya adalah pada website yang menyajikan artikel atau informasi. Jenis CMS yang digunakan untuk membangun website tidak dibatasi.. SEO di bisa kamu terapkan untuk bermacam CMS, entah itu wordpress, Jomla, Drupal, Typo3 atau bahkan untuk  website yang di coding dari awal .

Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 comments: on "Serba - serbi dan Pengertian Search Engine Optimization ( SEO ) "

Post a Comment