Sunday, May 12, 2013

Cara Mudah Mendapatkan Backlink Gratis













SEO ( search engine optimazion ) , Backlink berkualitaslah yang diyakini bisa menentukan ranking dari suatu situs pada SERP ( search engine Resultpage ). Tetapi, anda juga perlu ingat bahwa tidak semua backlink berguna bagi situs anda, ada juga backlink yang berdampak negatif bagi situs anda. Backlink yang jelek biasanya berasal dari situs spam, situs search spam dan situs - situs otomatis lainnya. anda bisa mengatur strategi untuk mendapatkan link berkualitas, salahsatunya adalah linkbait ( memancing untuk mandapatkan link )..

Bertukar Link
  • Cara otomatis : ada beberapa situs yang menawarkan servis saling bertukar backlink secara otomatis antar anggotanya. Salah satu syarat mutlak untuk bisa menggunakan fasilitas ini adalah situs anda harus berbasis PHP atau ASR. Situa yang menawarkan fasilitas ini diantaranya adalah Digitalpoint, Co-Op dan receivelink. Anda akan diberikan beberapa baris skrip PHP/ASP yang akan menampilkan link dari partner anda. Anda akan diberikan point setiap kali ada user yang menampilkan link partner anda. Semakin banyak point yang anda dapatkan , maka akan semakin banyak pula backlink yang akan anda daptkan.
  • Cara manual : cara ini mungkin sedikit lebih repot dibandingkan cara otomatis. Cara ini biasanya digunakan untuk situs yang berbasis HTML. tetapi kelebihan dari cara ini adalah kita bisa meneleksi dan menentukan sendiri situs mana yang bisa bertukar link dengan situs kita, sehingga hanya situs yang memiliki topik yang sama dan berkualitas saya yang bertaut ke situs kita. Caranya dengan menghubungi pemilik situs yang kita targetkan. Anda bisa mencari situs target dengan googling atau lewat forum  forum komunitas seperti digitalpoint, adsense-ID, resep.web.id dll.

Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 comments: on "Cara Mudah Mendapatkan Backlink Gratis"

Post a Comment